, Indonesia
220 views

PZ Cussons Indonesia memenangkan Digital Marketing Strategy of the Year - Indonesia di FMCG Asia Awards 2022

Perusahaan ini diakui untuk kampanye pemasaran digital Hair Story for Cussons Baby mereka.

Dalam hal perawatan bayi, para ibu pasti ingin mencari informasi tentang bayi sebanyak mungkin yang dapat membantu merawat anak mereka dengan lebih baik.

PZ Cussons memahami bahwa para ibu cenderung kesulitan mengumpulkan informasi tentang bayi mereka, karena harus menyaring  banyak situs atau brand, sehingga perusahaan ini meluncurkan kampanye Cussons Baby's Hair Story, yang memenangkan Digital Marketing Strategy of the Year - Indonesia Award pada 2022 FMCG Asia Awards.

Program penghargaan ini mengakui perusahaan dan inovator yang telah berkinerja luar biasa dan yang merevolusi operasi mereka menuju jalur kesuksesan, dan Hair Story for Cussons Baby PZ Cussons Indonesia sebagai kampanye pemasaran digital telah menaikkan kinerja perusahaan itu  di antara pesaing mereka di industri.

Cussons Baby sebagai merek terkemuka dalam produk bayi di Indonesia telah memberikan posisi yang kuat bagi perusahaan dalam menetapkan diri mereka sebagai touchpoint pertama bagi para ibu sepanjang perjalanan mereka menjadi ibu. Sebagai pionir dalam Perawatan Rambut untuk bayi, Cussons Baby memutuskan untuk mengembangkan pusat pengetahuan perawatan rambut bayi pertama mereka di cussonsbaby.co.id/hair-story, yang membedakan mereka dari pesaing mereka karena tidak ada merek lain yang mengeksplor segmen topik ini.

Melalui situs web mereka, Cussons telah memudahkan para orang tua untuk menemukan produk perawatan rambut bayi berkualitas tinggi, terintegrasi, dan dibuat secara ahli yang meliputi  ilmu perawatan rambut dan cerita mengenai bahan-bahan yang digunakan.

Untuk memproduksi dan menyediakan konten terbaik di situs mereka, para ahli perawatan rambut bayi dan anak-anak didatangkan oleh perusahaan untuk berbagi pengetahuan mereka. Selain itu perusahaan juga bekerja sama dengan publisher yang mapan untuk membantu mengembangkan dan memoles konten untuk dirilis. Konten website disajikan dalam berbagai format, antara lain artikel, video pendek, infografis, dan konten media sosial, didukung oleh seminar online, kampanye influencer, dan konten konsumen/user-generated.

Cussons Baby memungkinkan konsumen untuk menjadi brand ambassador dalam kampanye Hair Story, dengan program reguler konten, portabel, dan dapat ditempatkan sebagai PR di antara konsumen untuk memastikan advokasi dan koeksistensi dengan situs, portal, dan komunitas.

Brand juga mendorong promo bagi para pembeli bersama dengan konten dinamis yang dapat semakin meningkatkan minat pada produk karena KOL dan aktivitas in-store semakin memperluas pangsa pasar mereka.

Sepanjang kampanye Cussons Baby Hair Story, inisiatif ini memperoleh feedback positif di seluruh media sosial dengan ulasan produk yang mendominasi percakapan sebesar 41,9% terhadap pesaing, dengan kisah influencer yang menghadirkan kekayaan dan interaktivitas bagi para ibu dengan mencapai 37 juta view secara keseluruhan. Penjualan juga meningkat karena lebih banyak minat pembelian berkat ulasan yang positif.

FMCG Asia Awards dipersembahkan oleh Majalah Retail Asia. Untuk melihat daftar pemenang selengkapnya, klik di sini. Jika Anda ingin bergabung dengan program penghargaan 2023 dan diakui atas produk atau inisiatif luar biasa perusahaan Anda di industri FMCG, silakan hubungi Jane Patiag di [email protected].

Follow the link for more news on

CONCEPT WATCH: Eatology memasak 'halfway diet' untuk warga Hong Kong

Rencana makan flexitarian adalah untuk konsumen yang ingin mengurangi konsumsi produk hewani.

Bagaimana kurasi AI/ML membantu Blibli untuk selalu menyediakan produk original

Teknologi AI Blibli mampu mendeteksi indikasi barang palsu 10 kali lebih cepat.

Pasar mainan Hong Kong tumbuh subur meskipun jumlah anak-anak lebih sedikit

Hong Kong memiliki tingkat kesuburan terendah di Asia.

PZ Cussons Indonesia memenangkan Digital Marketing Strategy of the Year - Indonesia di FMCG Asia Awards 2022

Perusahaan ini diakui untuk kampanye pemasaran digital Hair Story for Cussons Baby mereka.

Melihat ke dalam empat ekspansi vertikal bisnis Erajaya

Erajaya memadukan strategi omnichannel dan ekspansi retail untuk menyasar lebih banyak konsumen.

Bagaimana Love, Bonito mengembangkan actionable insight dalam fesyen

CEO Love, Bonito, Dione Song, mengungkapkan strategi data brand menghasilkan peningkatan 8% dalam tingkat pembelian keduanya.

Laba bersih Bukalapak melonjak lebih dari 400% dalam 9 bulan

Pendapatannya mencapai Rp3,61 triliun selama periode tersebut.

Fitch Solutions: Tekanan inflasi memukul sektor ritel Indonesia

Indonesia diperkirakan akan menutup tahun dengan inflasi sebesar 5,5% YoY.

Belanja konsumen di Indonesia tumbuh pada 2022

Namun diprediksi akan sedikit menurun pada 2023.