, Indonesia
408 views

Kurnia Ciptamoda Gemilang meraih dua penghargaan di Retail Asia Awards 2023

Peritel alas kaki dan pakaian jadi ini menawarkan cara yang lebih nyaman dan efisien untuk membeli dan mengirimkan produk ke pelanggan di seluruh Indonesia.

Dengan toko di lima pulau utama dan 19 kota besar di Indonesia, Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) menawarkan berbagai macam produk alas kaki yang memenuhi kebutuhan basis pelanggannya yang beragam.

KCG telah mengalami pertumbuhan penjualan yang luar biasa selama lima tahun terakhir, mencatat pertumbuhan lebih dari 50% di Indonesia. Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, KCG berhasil mempertahankan lintasan pertumbuhannya, mencapai peningkatan kinerja penjualan sebesar 100% dibandingkan 2020.

Untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mempertahankan standar yang tinggi, PT KCG telah menerapkan beberapa inisiatif untuk mematuhi standar internasional. PT KCG mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 sehubungan dengan standar internasional untuk sistem manajemen mutu pada 2022.

Selain itu, PT KCG telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 terkait standar internasional untuk keamanan informasi.

Di samping keterampilan praktis untuk pertumbuhan profesional, KCG Retail Academy mengadvokasi keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa karyawannya di lingkungan kerja. Oleh karena itu, perusahaan juga mendirikan KCG Retail Academy untuk melatih karyawannya dan mendorong pertumbuhan profesional mereka sambil menjaga keseimbangan kehidupan kerja.

Akademi menyediakan modul pelatihan yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan persyaratan perusahaan dan dipimpin oleh pelatih bersertifikat yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi Indonesia (BNSP).

Penghargaan The Customer Service Initiative of the Year  ini mengakui komitmen PT KCG untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya melalui program Delivery Service.

Dengan maraknya e-commerce dan belanja online, konsumen mengharapkan transaksi yang cepat dan mudah dengan waktu pengiriman yang cepat. Industri ritel alas kaki dan pakaian jadi, khususnya, menghadapi tantangan seputar masalah ketersediaan stok, seperti ukuran yang rusak, kurangnya variasi warna, dan masalah pilihan lainnya.

Program Delivery Service menawarkan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan transaksi online maupun di dalam toko. Ini memberikan pilihan untuk mengirimkan produk dari toko terdekat ke lokasi yang diinginkan, memastikan pengiriman lebih cepat dan lebih terjangkau. Program ini juga mengatasi masalah seputar ketersediaan stok di dalam toko, karena konsumen dapat membeli produk meskipun tidak tersedia di toko yang mereka kunjungi.

PT KCG bermitra dengan perusahaan logistik terbaik di Indonesia untuk menyediakan sistem yang terintegrasi dengan Sistem PT KCG. Konsumen akan menerima pengiriman gratis di kota yang sama di seluruh Indonesia, dan mereka dapat melacak status pengiriman mereka.

Selain itu, program ini menawarkan layanan purna jual, seperti kebijakan penukaran produk yang memungkinkan konsumen melakukan penukaran di mana saja atau di lokasi terdekat, dalam jangka waktu maksimal 30 hari sejak produk dibeli atau diterima.

Dengan ini, KCG telah dianugerahi Footwear Retailer of the Year dan Customer Service Initiative of the Year di Retail Asia Awards 2023. Sekarang di tahun ke-18, program penghargaan ini mengakui peritel yang dapat menavigasi jalan mereka melalui tantangan industri seperti permintaan pelanggan yang selalu berubah dan ledakan e-commerce, sambil memberikan nilai luar biasa kepada konsumen dan mempertahankan pendapatan yang sehat.

KCG akan terus berusaha memenuhi perubahan kebutuhan konsumen dan memberi mereka pengalaman terbaik dalam industri ritel alas kaki dan pakaian jadi.

The Retail Asia Awards is presented by Retail Asia Magazine. To view the full list of winners, click here. If you want to join the 2024 awards programme and be acclaimed for your company's exceptional products or initiatives in the retail industry, please contact Jane Patiag at [email protected].

Follow the link for more news on

Industri garmen dan tekstil Indonesia mendesak pemerintah untuk bertindak terhadap impor, biaya, dan ketidakstabilan

Industri menghadapi tantangan seperti rendahnya daya saing, PHK massal, dan pasar ekspor yang menurun.

Meningkatnya minimarket memaksa toko-toko format besar untuk memikirkan ulang strategi pertumbuhan mereka

Fokus mereka seharusnya beralih ke arah kepadatan pelanggan dibandingkan skala toko.

AEON Mall Indonesia menguasai pengalaman berbelanja di daerah pinggiran kota

Mal AEON kelima yang akan dibuka di Kota Deltamas pada Maret 2024 akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Aeon akan memasang sistem tenaga surya di pusat perbelanjaan di Indonesia

Panel surya di Aeon Mall BSD City akan menghasilkan 1.

MST Golf mengubah lanskap ritel golf di Indonesia

Eksekutif ERAL percaya bahwa kemitraan ini akan mendorong gaya hidup bermain golf di seluruh Asia.

Menghargai Warisan Evelyn B. Salire — Alive, Ablaze, dan Active

Kepemimpinannya selama 29 tahun telah mengubah Asosiasi Peritel Filipina menjadi kekuatan ritel modern yang responsif.

GrandLucky Superstore memanfaatkan customer insight dalam mengkurasi produknya 

Superstore ini kini beroperasi di tujuh lokasi di seluruh Indonesia.

Memberikan pengalaman belanja terbaik: Bagaimana teknologi mengarahkan masa depan berbelanja di Asia

Omnichannel tetap krusial untuk operasi bisnis, sementara AI terbukti bermanfaat di bagian front dan back-end.